Kebersihan Lingkungan

Kebersihan Lingkungan 


Kebersihan sendiri adalah keadaan dimana bebas dari sampah, debu, dan kotoran lainnya. Kebersihan itu setiap tempatnya berbeda-beda. Kebersihan lingkungan sendiri adalah kebersihan disekitar kita,seperti didalam rumah maupun diluar rumah. Menjaga kebersihan itu adalah tanggung jawab semua orang ,karena kesehat itu sangat bergantung pada kebersihan. Apabila kita menjaga kebersihan maka kita akan terhindar dari segala penyakit.
Dalam agama juga dielaskan bahwa kebersihan lingkukan itu mencakup kebersihan rumah,kebersihan makan dan kebersihan lainnya. Kebersihan lingkungan itu sangat menjamin kebersihan seseorng dan menyehatkan orang tersebut. Tidak sulit dalam menjaga kebersihan lingkungan contohnya saja seperti mebuang sampah pada tempatnya,rajin menyapu halaman rumah kita. Jika kita tidak menjaga  kebersihan lingkungan maka lingkungan tersebut tidak sehat dan dapat menyebabkan penyakit.

Manfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan sendiri yaitu:

  1. Udara disekitar kita menjadi sejuk
  2. Terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingungan yang kotor
  3. Lingkungan yang bersih menjadikan aktifitas kita menjadi lebih tenang

Cara menjaga kebersihan atau kebersihan lingkungan sangatlah mudah, yaitu dengan cara:

  1. Mencuci tangan sebelum makan
  2. Membersihkan saluran air yang tersumbat agar airnya tidak tergenang dan tidak menjadi sarang nyamuk
  3. Membuang sampah pada tempatnya    


    Maka dari itu kita wajib menjaga kebersihan lingkungan karena dapat mendapatkan manfaat yang banyak. Lingkungan itu akan menjadi lebih baik apabila kita sadar dan bertanggung jawab dalam kebersihan lingkungan. Dalam menjaga kebersihan lingkungan itu harus ditanamkan sejak dini,agar kita semua dapat terbiasa dengan selalu hidup bersih.

Komentar